Minggu, 09 April 2017

Testimoni Perkuliahan Psikologi Pendidikan



Testimoni  Perkuliahan Psikologi Pendidikan


Nama   : Neforius Halawa
NIM    : 161301059
Kelas   : Psikologi Pendidikan Kelas A

Mengikuti mata kuliah psikologi pendidikan saya kira seperti  mata kuliah yang lain, yaitu akan membuat presentasi dan akan maju satu persatu untuk memresentasikan hasil dari diskusi tiap kelompok. Tapi setelah sekian lama ternyata pelaksanaan mata kuliah ini berbeda. Setelah mempelajari mata kuliah ini kurang lebih setengah semester, ada banyak hal yang baru saya ketahui, dimulai dari proses belajar, motivasi dan masih banyak lagi.
Yang paling berkesan ada tugas mengenai observasi. Kelompok kami melakukan observasi di salah satu sekolah dasar yang ada di Medan. Walaupun pada awalnya agak ada sedikit kendala tapi pada akhirnya kami dapat melakukan observasi dengan baik. pada saat observasi kami bertemu dengan anak-anak SD yang sangat lucu dan suka bermain dengan kami ketika jam istirahat.
Melalui mata kuliah ini ada banyak pengetahuan yang mengubah pandangan saya mengenai orang lain, contohnya mengenai pendidikan multikultural. Pada topik ini kita diajarkan untuk tetap menghargai setiap perbedaan yang kita miliki. Karena dengan adanya perbedaan maka itu adalah sebuah keindahan. Pada topik ini juga diajarkan tentang persamaan derajat. Topik ini memberikan penjelasan tidak hanya tentang pendidikan multikulturar tetapi juga tentang keberagaman baik itu pendapat, pandangan dan lain-lain.
Melalui mata kuliah ini saya juga mengenal pengaplikasian classical conditioning dan beberapa teori lainnya dalam kehidupan yang sebenarnya sudah saya laukan sejak dulu, tetapi baru saya ketahui setelah belajar tentang psikologi pendidikan. Belajar psikolgi pendidikan itu menyenangkan karena kita sebagai manusia tidak terlepas dari yang namanya belajar.
Sekian testimoni saya, semoga bagi teman-teman yang membacanya dapat mengambil manfaat dari testimoni ini. Dan juga jangan lupa melirik postingan saya yang lainnya ya, Terimakasih.
           

0 komentar:

Posting Komentar